Ir. Davy Sukamta

Ir. Davy Sukamta adalah salah satu lulusan program studi Teknik Sipil UNPAR angkatan 1976. Saat ini beliau menjabat sebagai ketua umum Himpunan Ahli Konstruksi Indonesia, sekaligus pimpinan PT. Davysukamta Konsultan dan anggota Tim Ahli Bangunan Gedung DKI Jakarta. Beliau juga terpilih sebagai Tokoh Alumni pada Dies Emas Teknik Sipil UNPAR tahun 2010.</p>
Ir. Davy Sukamta memiliki banyak prestasi di bidang desain struktur bangunan. Di antaranya, beliau merancang basement terdalam di Indoneisa sebanyak tujuh lapis untuk gedung Indonesia Satu. Beliau juga merancang gedung tinggi pertama di Asia Tenggara dengan seismic isolation system, yang dilengkapi dengan high dampling rubber bearing. Sistem ini baru pertama kali diterapkan di Asia selain Jepang. Ir. Davy Sukamta juga sukses menerapkan sistem konstruksi top-down untuk pertama kalinya di Indonesia pada gedung Plaza Indonesia Extension.

Ir. Davy Sukamta juga terlibat dalam banyak kegiatan di bidang Teknik Sipil dengan skala internasional. Beliau menjadi pembicara di Council on Tall Buildings and Urban Habitat 2012 dan 2014. Beliau juga pernah menjadi juri dalam Holcim Award region Asia Pasifik. Ir. Davy Sukamta juga merupakan satu – satunya juri dari Indonesia di tahun 2014 untuk kompetisi internasional bertema sustainable construction.