Thursday , 23 November 2017
Home » Komunitas Bidang Ilmu » Manajemen dan Rekayasa Konstruksi » Laboratorium Manajemen dan Rekayasa Konstruksi

Laboratorium Manajemen dan Rekayasa Konstruksi

Laboratorium KBI Manajemen dan Rekayasa Konstruksi (MRK) merupakan Laboratorium yang terakhir di bangun di lingkungan Program Teknik Sipil. Di Laboratorium ini terdapat tiga kegiatan utama yang terkait erat dengan Tridharma Perguruan Tinggi.

Dalam bidang pengajaran, kegiatan Laboratorium KBI MRK salah satunya menyelenggarakan praktikum Pemetaan. Untuk mendukung pengajaran, Lab. KBI MRK dilengkapi dengan beberapa standar, koleksi film konstruksi, workshop material dan material pendukung lainnya.

Untuk mendukung bidang penelitian, Laboratorium KBI MRK didirikan dengan menyediakan fasilitas berupa ruang kerja dan diskusi yang dilengkapi dengan fasilitas komputer berakses internet dan perpustakaan kecil. Perpustakaan tidak hanya dilengkapi dengan hasil-hasil penelitian mahasiswa pada tingkat sarjana maupun pascasarjana, tetapi juga dilengkapi dengan jurnal-jurnal internasional termasuk film-film pelaksanaan konstruksi.

Untuk bidang pengabdian masyarakat, aktivitas Laboratorium KBI MRK diarahkan untuk bersinergi dengan dua bidang lainnya. Konsultasi-konsultasi maupun pengawasan pada proyek-proyek kemasyarakatan merupakan salah satu contoh bentuk pengabdian masyarakat yang dapat disinergikan baik dengan penelitian maupun pengajaran.

Kepala Laboratorium

Dr. A. Anton Soekiman
 Dr. Anton Soekiman
S1 :  Universitas Katolik Parahyangan
S2 :  Universitas Katolik Parahyangan, Nanyang Technology University
S3 :  Institut Teknologi Bandung
Telp :  +62 (0)22 203 3691
Email :  soekiman@unpar.ac.id