Monday , 20 November 2017
Home » Tentang Kami » Sambutan Kepala Program Studi Teknik Sipil

Sambutan Kepala Program Studi Teknik Sipil

Selamat datang di Program Studi Teknik Sipil Universitas Katolik Parahyangan,

Salam sejahtera bagi kita semua.

Setelah lebih dari 55 tahun berkarya, Program Studi Teknik Sipil Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) hingga kini telah mengalami perkembangan yang cukup pesat baik di bidang sumber daya manusia, fasilitas pembelajaran, kegiatan tridharma, kegiatan kemahasiswaan, jaringan kerjasama maupun hal terkait lainnya. Sehubungan dengan itu, website ini kami siapkan sebagai media untuk menginformasikan berbagai hal mengenai Program Studi Teknik Sipil Unpar. Selain menyajikan profil program studi yang mencakup visi, misi, tujuan, dan sasaran program studi, website ini juga memberikan gambaran mengenai dinamika aktivitas di dalam penyelenggaraan pendidikan di lingkungan Program Studi Teknik Sipil Unpar.

Sebagai komunitas akademik humanum yang bersemangat kasih dalam kebenaran, kami senantiasa berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi perkembangan pendidikan di tanah air khususnya di bidang teknik sipil. Tidak hanya menitikberatkan pada kemajuan pengetahuan dan teknologi, di sisi lain kami pun berusaha untuk mengembangkan potensi lokal yang ada menuju tataran internasional. Semua ini kami lakukan dengan berpegang teguh pada sesanti Unpar yaitu “Bakuning Hyang Mrih Guna Santyaya Bakti” yang artinya “Berdasarkan Ketuhanan menuntut ilmu untuk dibaktikan kepada masyarakat”.

Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa bahwa sejak diterapkannya proses akreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN–PT), Program Studi Sarjana Teknik Sipil Unpar hingga saat ini terakreditasi A. Tepatnya pada tanggal 9 November 2013 Program Studi Teknik Sipil Unpar dinyatakan oleh BAN-PT berhak untuk mempertahankan status akreditasi A sesuai Surat Keputusan BAN-PT No. 227/SK/BAN-PT/Ak-XVI/S/XI/2013.

Akhir kata, kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah memberikan kontribusinya di dalam pengembangan website ini. Semoga informasi yang tersedia dapat bermanfaat bagi para pembaca dan tentunya civitas akademika Unpar. Jaya selalu Program Studi Teknik Sipil Universitas Katolik Parahyangan.

Salam,
Budijanto Widjaja, Ph.D.
Kepala Program Studi Teknik Sipil
Fakultas Teknik – Universitas Katolik Parahyangan