Survey yang dilakukan oleh Jurusan Teknik Sipil adalah survey terhadap kepuasan pengguna lulusan dan survey terhadap layanan pengelolaan jurusan dan fakultas. Survey ini dilakukan secara berkala terhadap alumni yang lulus dalam 5 (lima) tahun terakhir.
Hasil Survey Kepuasan Pengguna Lulusan
Survei kepuasan pengguna lulusan yang dilakukan oleh Jurusan Teknik Sipil mengacu kepada Standar Nasional Pendidikan Tinggi dan Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Hasil pelacakan lulusan yang diharapkan untuk dapat dicapai oleh Jurusan Teknik Sipil adalah minimum 30% dari total lulusan setiap tahun mampu memperoleh hasil penilaian kinerja yang dikategorikan “baik” atau “sangat baik” dari perusahaan, mitra atau klien yang mempekerjakan lulusan.
Hasil penilaian kinerja mencakup aspek-aspek:
- Etika;
- Pengetahuan dan keahlian terkait kompetensi utama atau bidang ilmu yang menjadi fokus perusahaan;
- Kemampuan berbahasa asing (Inggris dan/atau lainnya);
- Penggunaan Teknologi Informasi;
- Kemampuan berkomunikasi;
- Kemampuan bekerja dalam tim/ bekerja sama dengan orang lain; serta
- Pengembangan diri

Hasil Survey Kepuasan Layanan Pengelolaan Jurusan dan Fakultas
Selain survei terhadap kinerja lulusan, dilakukan juga survei terhadap kepuasan layanan pengelolaan jurusan dan fakultas untuk aspek:
- Pengembangan SDM;
- Keuangan dan Fasilitas;
- Pelaksanaan Pendidikan;
- Kegiatan Penelitian; dan
- Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat.
Survei dilakukan secara daring dengan platform google-form kepada mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan, alumni, dan institusi mitra, sejauh aspek-aspek di atas relevan dengan responden.


